Seksi Parompuan HKBP Seksama Medan Rayakan HUT RI dengan ‘Main Bola’

Seksi Parompuan HKBP Seksama

topmetro.news – Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk merayakan HUT Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia. Mulai dari kegiatan tradisional hingga yang unik. Misalnya seperti pertandingan sepakbola mamak-mamak yang digelar oleh Seksi Parompuan HKBP Seksama Medan ini.

Berlangsung di Kompleks HKBP Seksama Medan, berbagai kegiatan yang dilakukan para mamak-mamak itu berlangsung meriah. Termasuk pertandingan sepakbola mamak-mamak dimaksud.

Sepakbola Mamak-mamak

Suasana pertandingan sepakbola antar mamak-mamak di HKBP Seksama Medan, dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI | topmetro.news

Suasana penuh keceriaan pun mewarnai pertandingan tersebut. Apalagi semua peraturan dibuat oleh kaum ibu, maka terjadilah kelucuan disana-sini. Pertandingan sepakbola mamak-mamak itu pun lebih mengarah pada aksi kejar-kejaran dengan bola. Belum lagi ada yang saling beradu kaki, sepatu terlepas, dan lain sebagainya.

Dan yang utama adalah, suasana kebersamaan semakin terjaga, karena pertandingan tidak dilakukan antar-sektor, sebagaimana biasanya.

HKBP Seksama memang terdiri dari sembilan sektor. Namun dalam berbagai kegiatan perlombaan berbentuk grup seperti sepakbola, lomba mengambil karet dalam tepung, lomba over tepung, lari berdua dalam sarung, dan lainnya, tidak dilakukan antar sektor. Tapi antar grup lintas sektor.

Dimana tiap sektor diacak untuk membentuk grup-grup yang akan berlomba. Dengan tujuan agar semua ‘parompuan’ di HKBP Seksama berbaur dan saling kenal. Dan juga untuk melaksanakan sila ke tiga dari Pancasila.

Fashion Show Lansia

Salah satu peserta fashion show parompuan usia 60 tahun ke atas, yang akhirnya keluar sebagai pemenang | topmetro.news

Selain acara di lapangan, kegiatan Seksi Parompuan HKBP Seksama itu juga berlangsung di dalam gereja, yakni lomba fashion show. Pesertanya adalah para kaum ibu berusia di atas 60 tahun.

Seluruh rangkaian kegiatan itu dibuka dengan ibadah singkat dipimpin Diakones Riris Boru Ompusunggu. Tidak ketinggalan, Pendeta Ressort HKBP Seksama Pdt Hitler E Hutapea STh MM, turut mendukung seluruh rangkaian acara.

Kegiatan itu sendiri dikoordinir oleh Ketua Seksi Parompuan HKBP Seksama Ny Arjon Aritonang Boru Sirait. Dia didukung para komisaris, antara lain Sektor I Ny Raja P Simbolon Boru Hombing, Sektor II Ny Arjon Aritonang Boru Sirait, Sektor III Ny St T Sianipar Boru Gultom, Sektor IV Ny Sirait Boru Simanjuntak, Sektor V Ny Hutajulu Boru Nainggolan, Sektor VI Ny E Siahaan Boru Pandiangan, Sektor VII Ny Panjaitan Boru Aruan, Sektor VIII Ny Siahaan Boru Hombing, dan Sektor IX Ny Pangaribuan Boru Pardosi.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment